Minggu, 20 Oktober 2013

Keterampilan Masyarakat Suku Dayak

Masyarakat Dayak terkenal dengan keterampilan yang dihasilkannya. Banyak sekali keterampilan-keterampilan yang bisa mereka buat, seperti beberapa anyaman dalam bentuk tas, tasnya pun memiliki berbagai macam bentuk ada yang bulat, persegi, segitiga dan lain sebagainya sesuai dengan keinginan pembeli. Selain keterampilan atau kreativitas dalam bentuk tas, masyarakat suku dayak juga terkenal dengan berbagai cendramata khas dayak seperti, patung-patung pasangan dayak dengan berbagai macam ukiran yang khas, berbagai macam selendang dengan ukiran khas dayak juga mandau, alat musik dan lain sebagainya. Dalam kehidupan pendesaan, tas-tas yang dianyam tadi digunakan sebagai sarana untuk mengangkat kebutuhan yang mereka peroleh, misalnya sayur-sayuran, buah-buahan dan lain sebagainya. 



          




Cendramata-cendramata yang dihasilkan masyarakat suku dayak pun sudah mulai dipublikasikan bahkan sudah bisa dibilang sebagai barang famous. Banyak orang-orang membeli dan menggunakannya sebagai oleh-oleh (souvenir) atau memang kebutuhan bagi pengunjung yang berada di dalam ruang lingkup kalimantan.








 Dengan kebiasaan dalam membuat berbagai macam keterampilan inilah kalimantan bisa dikenal oleh masyarakat luas. Masyarakat sebagai pengunjung, tidak usah takut dan cemas mengenai harga dalam pembelian barang-barang keterampilan tersebut, cukup dengan harga yang standar dan barang yang terbilang berkualitas, anda bisa menyenangkan diri anda dengan berbagai macam barang keterampilan tersebut.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar